"Jadilah pemimpi yang mendunia, yang masih menapakkan kaki di bumi"
"Batas antara MIMPI dan GILA adalah tali kekang kesadaran"

Senin, 18 Juli 2011

How To Be NICE!

Tidak sampai hanya mengingatkan pada indahnya “The Power Of Nice”. Kopdar milis HRE kemarin juga memberikan cara agar kita bisa bersikap NICE. Super mega special thanks buat Pak Anthony Dio Martin, yang meskipun dalam kondisi suaranya kurang baik, tetap semangat membagikan tips agar kita bisa bersikap NICE :

1. Latihlah otot-otot kita untuk selalu berbuat kebaikan

Belajarlah untuk melihat indahnya hidup ketika kita melakukan satu kebaikan. Ya, setiap orang terkadang selalu fokus untuk mencari kebahagiaan, tanpa kita sadari bahwa sebenarnya kebahagiaan itu ada ketika kita memberi kebahagiaan untuk orang lain.

2. Jadilah Aktor Pendukung yang Baik

Hmmmhh... tips kedua ini nih yang membuat saya kembali mengevaluasi diri saya sendiri. Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menjadi Sang Bintang ataupun Sang Juara. Akan tetapi, tidak semua orang memahami bahwa kita tidak akan menjadi bintang semuanya. (langit pasti penuh kalau kita semua jadi bintang, hehehe). Seperti layaknya dalam sebuah film, pasti ada yang berperan sebagai aktor utama dan aktor pendukung. Kadang bukan kita lah bintang nya, tapi tetaplah bersikap NICE dengan menjadi aktor pendukung. Ingat! Film juga gak akan ramai lho kalau tidak ada aktor pendukung, aktor utama pun tidak ada apa-apanya lhoo kalau tidak ada aktor pendukung (hehe...ya iyalah, masa dia main film sendirian, gak seru khan?).

Satu hal yang penting :

“Alloh SWT Tidak Pernah Tidur untuk melihat sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan. Berbuatlah kebaikan, bukan hanya untuk mendapat pujian atau pengakuan orang lain, tapi berbuatlah kebaikan untuk mengaharap ridho-Nya”

Jangan khawatir kalau Alloh SWT berkata piala itu jatah kita, pasti gak akan kemana kok, buktinya kata Pak Martin aktor pendukung pun dapat penghargaan. (^_^).

3. Kata bijak dari Ibu Theresa : “Jangan biarkan orang datang menemuimu tanpa menjadi lebih baik dan lebih bahagia ketika ia meninggalkanmu”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar